Lukman Septaekwara, ST.

profil-lukman

Lahir di Jakarta, 8 September 1984 dari keluarga birokrat, saya tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang kental dengan budaya asal, yakni budaya jawa. Menyelesaikan studi di sekolah yang berbeda-beda cukup memberikan saya pengalaman yang kaya akan betapa berwarnanya negeri ini. Melewatkan TK dan SD di Medan medio 1989-1993 (sebelum berpindah ke Tg. Pinang), akhirnya saya bertemu dengan Jadul alias Fajri Al Kautsar di SMUI Al-Azhar BSD dalam rentang waktu 1999-2002. Yah, nasib saya mirip-mirip dengan jadul, menjadi anak 1000 pulau yang berpindah-pindah rumah mengikuti dinas orang tua.

Jurusan Arsitektur di Universitas Trisakti Jakarta kemudian menjadi pelabuhan berikut. saya menghabiskan 5 tahun penuh kenangan disana. Banyak kisah dan cerita yang mengiringi perjalanan saya dari tahun 2002-2007 dan mendapat hadiah gelar ST. Saya pertama kali mengenal dunia kerja sebagai karyawan penuh adalah saat mulai bekerja di sebuah perusahaan kontraktor industri di daerah Balaraja, Banten, sebagai staf di bagian gambar (drafter), september 2007. Sekitar 10 bulan dihabiskan disana sebelum lantas berpindah lagi ke sebuah perusahaan yang bergerak di bidang interior di daerah BSD, Tangerang sekitar 5 bulan (sebagai desainer). Selepas disana, nasib menghantarkan saya bekerja di kantor milik pemerintah, yakni PT.Kereta Api (persero) di Bandung sebagai staf divisi perencanaan infrastruktur fisik.

Selain sebagai pendiri, saya juga berperan membidangi hal-hal yang berkaitan dengan dunia Asritektur, Interior, serta tata lingkungan terbangun. Bagi saya, hAh adalah rumah kedua. Komunitas ini juga menjadi kendaraan saya dalam membangun cita-cita untuk memajukan kaum muda kreatif di Indonesia agar bisa menjadi tulang punggung dan kebanggaan tanah airnya.

strip-biru-karyaku
thumbnail-3dsmaxthumbnail-ilustrasi

Tanggapan

  1. karyanya bagus-bagus. boleh lah apply ke perusahaan saya. saya lagi mencari orang-orang yang punya bakat, skill, dan kemauan kerja yang baik. jika tertarik, mohon di respon. kita akan bahas lebih lanjut.
    (Freemedia! Community: mediabebas@live.com)


Tinggalkan komentar